Jumat, 18 Maret 2016

Fungsional Toyota Etios Etios Valco & Kelebihannya


Fungsional Toyota Etios Valco & Kelebihannya

Etios Valco, sebuah nama yang terinspirasi dari burung Rajawali (Falcon), identik dengan jiwa tangguh, petualang dan penjelajah, sesuai kutipan dari Dirut TAM Johnny Darmawan.
City Car ini dijual bukan hanya di Indonesia, tetapi di India, Thailand dan Brasil.
Julukan itulah yang telah melekat pada diri konsumen yang berjiwa muda yang selalu mempunyai semangat tinggi dari varian TOYOTA  yang bersaing di segment City Car yakni Toyota Etios Valco. Varian City Car yang terkenal dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang cukup hemat dan efisien di kelasnya ini juga mampu menarik minat Konsumen dari kelas yang masih Muda-muda atau kalangan Mahasiswa serta yang beralih dari roda dua ke roda empat, Etios Valco yang mempunyai Komunitas mobil bernama TEVCI (Toyota Etios Valco ClubIndonesia) yang tersebar di seluruh Indonesia yang didomuniasi oleh kalangan Muda-mudi. 



Berikut adalah beberapa keunggulan Etios Valco sehingga mampu menjadi produk yang disenangi penggunannya

Irit Bahan Bakar
Mengusung mesin berkapasitas 1.200 cc atau tepatnya diplacement 1.197 cc, 4 silinder 16 valve DOHC  dengan transmisi manual 5 percepatan (kapan yaah yang matic dikeluarkan? Hehehe) sehingga mampu menghasilkan ouput tenaga sebesar 80 PS di rpm 5600, ukuran kapasitas 1.200 cc menurut Saya masih keitung kenceng, dengan mesin tersebut City Car ini memiliki tingkat konsumsi  BBM cukup irit yakni 1:15 untuk dalam kota dan 1:18 untuk luar kota, itungan standar. Disini Saya akan berbagi pengalaman tepatnya pas Saya pulang kampung, sebelum mampir ke POM sisa bensin masih sekitaran dua bar, Saya mampir di salah satu rest area dengan cuma ngisi 100 ribu ternyata sampai juga, pas sampai rumah masih ada sisa, perjalanan dari BSD – Kuningan Jawa Barat (tepatnya Kecamatan Cibingbin) dengan jalur TOL JORR BSD-CIPALI memakan waktu total 4 jam (3 jam perjalanan, 1 jam antri di pintu TOL KOPO) sudah sampai Kuningan (catatan tidak menggunakan AC, malam hari.

Desain Interior Elegan, Mewah dan Luas (apalagi jika dilihat dari belakang, Etios Valco yang mempunyai body yang semok), jujur saja ketika pas mau beli mobil tadinya Saya mau ngambil adeknya (Agya), tetapi pas Saya lihat Etios Valco dan lihat dalemannya langsung kepincut dan terkesima setelah melihat betapa lega dan luasnya, AC dengan lubang AC yang banyak ditambah ada fitur pendingin dibagasi buat minuman (walaupun sampai saat ini tidak pernah saya pakai), setir yang mewah dan penempatan speedo meter yang menurut saya unik dan baru pertama kali saya lihat, kenapa ditempati ditengah-tengah yang biasanya berada disebelah kanan atau tepatnya pas depan setir.


Fitur Modern
Mengusung gaya-gaya mobil dengan harga 250 jutaan, hihihihi
Denga harga 170 jutaan Saya rasa cukup puas dengan melihat fitur dan technology yang digunakan, walaupun berada diantara Agya Adeknya dan Yaris Kakaknya, Saya masih merasa bingung beli Agya yang relatif lebih murah akan tetapi sudah kepincut Etios Valco, mau ngelirik ke Kakaknya masih belum kejangkau uangnya hihihihi….

Mempunyai Performa Handling yang baik, bisa dirasakan ketika menikung tajam masih relatif nyaman, dibandingkan dengan mobil lainnya yang Saya beli *tidak enak nyebutin Merknya, ketika ditikungan tajam masih terasa goyangan-goyangannya .

Mempunyai Sistem keamanan yang oke
Dibekali seat belt (sudah pasti, setiap mobil pasti ada kali yaaah), power windows pada semua varian kalo gak salah, sedangkan 2 varian teratas (tipe E dan G) telah dibekali SRS Airbags, juga dibekali sistem break atau pengereman ABS dan EBD.


Jika artikel ini bermanfaat, mohon kiranya artikel ini di sharing ke yang lain agar mendapatkan manfaatnya juga.

Penulis adalah member dari TEVCI Chapter Tangerang
Ugie Sugiant #84

8 komentar:

  1. klo audio systemnya gimana? ada lcd tv-nya?

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah membaca artikel yang sederhana ini Om, untuk audio jika masih bawaanya terbilang masih standar, jika ingin mempunyai kualitas audio yang lebih bagus mesti ada beberapa sentuhan penambahan power, crossover dsb..

    BalasHapus
  3. Mantaaaab,,tinggal modifikasi dikit om exteriornya/luarnya. Sukses buat om ugie & si demplon nya

    BalasHapus
  4. blm ada modalnya om anas, kl di dandanin mah pasti makin demplon hehehe

    BalasHapus
  5. Valcon memang mantap.. seperti yang saya rasakan dengan type G
    kalo audio sdh ada twiter yang bikin suara kicis kicisnya keluar..
    hanya saja basnya kurang.. saya sdh tambahkan dengan subwoofer aktif taruh bawah jok.. woo sudah menggelegar mantap..
    sukses om ugie

    BalasHapus
  6. salam kenal om tono, trims sudah berkunjung, sebesar apa woofernya om kl dibawah jok?, kl sy si dibelekang aja, dibagasi hehe

    BalasHapus
  7. Salam kenal juga om Ugie, kebetulan saya di Sidoarjo
    Untuk Ukuran Woofer 10", kalo dimensinya sekitar kurang lebih PxLxT 50x40x10cm cukup kok dibawah jok pengemudi
    dulu rencana di bagasi belakang, tapi sayang tempat, juga takut ribet kalo ambil ban serep

    BalasHapus