Senin, 21 Maret 2016

Pengalaman Menyenangkan Bersama TEVCI (Toyota Etios Valco Indonesia)


Pengalaman menyenangkan bersama TEVCI (Toyota Etios Valco Indonesia)

Toyota Etios Valco Indonesia  selalu melakukan kegiatan Bakti Sosial pada setiap Regional atau Chapternya, contoh kecil di Chapter Tangerang setiap Bulan Ramadhan tiba mengadakan buka bersama bareng kaum Dhuafa atau Anak Yatim dan Jompo, kegiatan tersebut dilakukan tiap tahunnya dan Insha Allah akan dilaksanakan lagi pada Bulan Ramadhan berikutnya.
Bukan hanya disitu, kegiatan menyumbangkan air bersih di daerah pinggiran Tangerang yang kebetulan ditimpa kekeringan sehingga susah mendapatkan air bersih, TEVCI dan Komunitas lainnya berinisiatif untuk membantu meringankan sesama yang sedang membutuhkan air bersih.

Acara Ulang Tahunan Bareng Anak Yatim
Selain kegiatan-kegiatan yang menyenangkan bersama TEVCI, acara ulang tahunan TEVCI bareng anak Yatim yang bertempat di Islamic Center Tangerang dan tiap tahunnya akan dilaksanakan lagi denga tempat yang berbeda.
Beberapa Photo  Anniversary TEVCI
Kegiatan Baksos Pemberian Air Bersih
Kopdar Mingguan
Kopi Darat atau yang sering kita sebut Kopdar, karena Saya member dan bertempat tinggal di Tangerang, Saya akan berbicara pengalaman menyenangkan tentang kopdar mingguan bareng TEVCI, disni kita bukan cuma sekedar ngumpul-ngumpul aja, dimungkinkan disetiap kesempatan kita ngumpul harus membahas apa aja yang bermanfaat buat member, bahasan bukan sekedar dunia otomotive melainkan berbagai hal, sharing pengalaman dunia kerja atau bahkan dunia usaha, jadi hilangkan sebutan kopdar dengan imej cuma nongkrong doang, biasanya Chapter Tangerang melakukan Kopdar mingguan di Pasar Delapan Alam Sutera yang karena posisi berada ditengah-tengah yang difungsikan agar setiap member mudah dalam berkumpul.
Photo Bareng punggawa Chapter TEVCI Tangerang

Barasian Etion Chapter Tangerang

Ngoprek Bareng
Kopdar Tangerang bukan hanya sekedar di pasar delapan saja, melainkan sudah merambah ke auto2000 Toyota terdekat disekitar Tangerang, contoh nyata pengalaman yang sangat berkesan ketika ngoprek bareng di Auto2000 Alam Sutera yang dilaksanakan pada Minggu. Kesempatan kopdar kali ini, pihak Auto2000 Alam Sutera bersedia memfasilitasi semua kegiatan TEVCI, adapun kegiatannya bermacam-macam dari cara melakukan tips ringan sampai sharing, Tips Bikin Berdiri Wifer Belakang, Pemasangan Lampu Kabin Belakang Toyota Etios Valco, Tips Pemasangan atau Ganti Wiper Depan pada Toyota Etios Valco (ukuran 26”)   serta edukasi dari pihak bengkel Toyota resmi, Insha Allah kegiatan ngoprek bareng akan dilaksanakan di bengkel resmi Auto2000 yang berada di Ciledug.
Photo Bareng Kopdar Ngoprek
Suasana Kegiatan Ngoprek Bareng TEVCI di Auto2000 Alam Sutera

Bazar Bareng Komunitas Lain
Baru-baru ini pihak TEVCI melakukan kegiatan Bazar bareng komunitas lainnya yang dikomandoi dari pihak FK30, seluruh komuitas mobil area Tangerang berkumpul dan melakukan kegiatan bareng, disini terlihatlah rasa kebersamaan antar komunitas dan warga setempat yang ingin melakukan transaksi.
Bagasi Sale bareng F30K
Nonton Bareng
Dengan demamnya berita yang merebak yang membahas RIO HARYANTO sesorang pemuda asal Solo yang masih berusia muda belia yang tahun ini melakukan debutnya di dunia F1, lagi-lagi TEVCI Chapter Tangerang sebagai perwakilan dari TEVCI pada umumnya melakukan kegiatan nonton bareng F1 pada 20 Maret 2016 yang bertempat di Citra Raya Tangerang Kedai Kopi 186

Nobar FI RIO HARIYANTO

Susana Nobar FI RIO HARYANTO bareng F30K

Futsal Bareng
Kopdar tidak hanya melulu cumi duduk-duduk atau ngoprek bareng, akan tetapi TEVCI selalu melakukan inovasi-inovasi biar melepas kejenuhan dengan melakukan Futsal antar sesama Chapter dan atau antar Chapter, kebersamaan dan kekeluargaan selalu ditanamakan diantara kita agar selalu terjalin hubungan silaturahim yang erat diantara member.
Kegiatan Futsal Bareng TEVCI

Undangan Dari Komunitas Lain
Undangan dari Komunitas Mobil lain ke TEVCI merupakan pengakuan dari pihak Komunitas lain bahwa TEVCI itu emang ada, begitupun TEVCI jika mengadakan event-event kiranya selalu mengundang dari Komunitas Mobil lainnya guna menjalin persaudaraan dan tali silaturahim.
Kegiatan Bersama Komunitas Lain
Explore to GIIAS ICE
Satu lagi pengalaman yang mungkin sangat menguras tenaga karena teriknya matahari yang kebetulan Saya bagian kordinator lapangan di ICE, walaupun panas teriknya matahari yang menyengat tubuh ini, karena bagian tanggung jawab guna setiap member mendapatkan lahan parkir sampai ada sedikit gesekan dengan klub lain karena rebutan parkir, padahl dari sehari sebelumnya udah Kami booking, tapi alhamdulillah dengan perjuangan semuanya dapat parkir yang telah disiapkan, dan kegiatan pun berjalan sukses sampai pada sesi akhir.
Kegiatan di ICE Explore to GIIAS with Modcom
Fun Photo Hunting with Car Wash Angels
Event ini mungkin yang salah satu yang sangat mengesankan juga buat Chapter Tangerang yang ngadain event ini, bukti keseriusan dan kerjasama antar semua element, pampel dan yang memfalisitasi tempat ini sehingga berjalan dengan lancar, dan tamu undangan maupun peserta Photografer yang hadir merasa puas, akan tetapi sampai awal tahun ini belum ada lagi kegiatan yang sama dikarenakan kegiatan ke hal yang besifat bakti sosial, seperti sunatan masal atau lainnya.
Kegiatan Fun Photo Hunting wtih Car Wash Angels
BURTOK Senayan
Event ini mungkin yang paling singkat, dikarenakan kita sebagai tamu dan kebetulan mungkin karena datang terlambat dan hampir sore hari kita baru sampai diacara itu, tapi sangat menyenangkan dengan penyajian EO dan aksi mobil TTI dengar ngedrive ya...kereeeen
Kegiatan Burtok Senayan
Nobar Ini TalkShow di NET TV
Waaaah pengalaman menarik nih, baru pertama kalinya TEVCI nonton ke stasiun TV dan LIVE, keseruan dengan acara ini bisa terlihat pada gambar dibawah, dan setelah acara selesai banyak yang ngirim pesan..eeh eeh masuk TV yah kemaren hihihi... Tapi ada hal yang kurang mengena, gak bisa Photo bareng sama Sule dkk, cuma bisa photo-photo setelah acara selesai, tapi gapapalah yang penting bisa selfie dan eksis.
Kegiatan Nobar ini Talk Show di Net TV
Peta Tahun Baruan Bareng Merk Rokok Apache
Pengalaman pertama kalinya buat Saya konvoi bareng-bareng dan dipimpin oleh Pihak Polisi, acara tersebut ada di dua tempat yang berlokasi di Mall Living World dan Mall tangerang.
Acara siang sampai sore ditempatkan di Mall Living Wolrd, sangat sangat seru acara yang dikemas dengan sedikian rapihnya, selesai dari situ kita melakukan konvoi bareng sampai di Mall Tangerang, Saya lupa nama Mallnya, disana acara puncak digelar sampai detik-detik pergantian tahun, acara tersebut disertai dengan DC yang cantik dan Car Wash Angelsnya.
Kegiatan Pesta Akhir Tahun
Kopdar Gabungan di Taman Budaya Sentul
Acara ini bagian dari serangkaian acara rutin dari pusat, kali ini yang menjadi tuan rumah adalah Chapter Debos (Depok, Bogor dan sekitarnya).
Saya mengacungkan jempol buat tuan rumah untuk acaranya yang keren banget yang bisa menyatukan setiap Chapter Jabodetabek dan Purwasuka dsk dan bahkan ada yang dari Bandung, jarak jauh tidak menciutkan nyali guna berpartisipasi diacara tsb. yang ada malah semangat dan semangat, terlihat digambar dibawah betapa terjalinnya persaudaraan dan keakraban pada setiap Chapter.
Kegiatan Kopdar Gabung di Taman Budaya Sentul

Pengalaman Pribadi masuk TEVCI terdorong ingin belajar cara membentuk organisasi yang maju, berkembang, berprestasi dan mandiri serta secara tidak langsung akan mengharumkan nama TEVCI di Komunitas lainnya. Hal yang menyenangkan ketika Saya terjerembab di TEVCI dan hasilnya diri pribadi ini mendapatkan hal-hal yang baru seperti meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, di dunia otomotive ataupun organisasi.
Mungkin tadinya Saya masuk komunitas atau mungkin hanya sekedar ikut-ikutan saja, asal dapat ID dan tidak melakukan kegiatan event-event yang diadakan TEVCI, dan lama-lama sadar ko banyak banget yah manfaatnya sehingga perlu dikembangkan bukan cuma sekedar daftar dan dapat ID saja, ternyata dan ternyataa wow menyenangkan sekali, keuntungannya: dapet ID Klub euy, banyak saudara, pinter ngoprek (upgrade atau lainnya), punya attitude dijalan raya dll dll dll…..

Masiiiih banyak lagi pengalaman menyenangkan bersama TEVCI, karena keterbatasan waktu untuk mengetik karena behimpitan denga kewajiban kerja juga, mungkin sampai disini dulu dan lain waktu disambung lagi dengan pengalaman-pengalaman menarik lainnya…

Jika artikel ini bermanfaat, mohon kiranya artikel ini di sharing ke yang lain agar mendapatkan manfaatnya juga.

Penulis adalah member dari TEVCI Chapter Tangerang
Ugie Sugiant #84

8 komentar:

  1. Senang bacanya nih gue,,,terharu,seru, kompak pokoknya tumplek blek abis bersama tevci. Smart om ugie & bravo tevci

    BalasHapus
  2. makasih sudah membaca dan komen om anas, semoga kompak selalu....

    BalasHapus
  3. Kenapa foto car wash angelnya cuma dikit bang? Tambahin lah biar asyik.hehehe
    Sukses selalu buat TEVCI

    BalasHapus
  4. Mantab Om... Kapan yaa saya bisa ikutan event2 TEVCI

    BalasHapus
  5. Mantab om Ugie! Apalagi ada foto saya, wkwkkwk

    BalasHapus
  6. om azis japri wa aja kali ya photo-photonya hehehe...

    Nanti om gregs, kan kopdar aja baru sempet sekali, luangkan waktunya kl nnti ada event2 lg

    Anti intan kan ada fotonya tuuuh yg jd carwash angel hihi

    BalasHapus
  7. kapan nih ngadain event car wash lagi... he..he..

    BalasHapus
  8. siap om dp company, masih blm dpt giliran eventnya aja

    BalasHapus