Selasa, 29 Maret 2016

Tips Membersihkan Filter AC Toyota Etios Valco

Tips Membersihkan Filter AC Toyota Etios Valco

Salam...balik lagi dengan saya, sekarang mau berbagi pengalaman dengan om-om atau anteu-anteu semua, pengalaman saya ketika hendak pergi ke bengkel, sebut saja bengkel yang tidak resmi tapi dari tampilan lumayan agak besar tempatnya, pada saat saya hendak mengganti ban, emang udah hampir 2 tahun belum ganti hehehe... yaaa kalau sudah di bengkel yang tadinya cuma mw ganti ban sampai merempet ke ganti oli dan yang lainnya, sampai ke filter AC, tapi sayang barang tidak ready, dan itulah satu-satunya yang masih menjadi PR.

Singkat cerita sesampai di rumah, dari pada ngeganjal akhirnya saya berinisiatif buat bersihin sendiri, daripada gak diganti gak ada salahnya jika filter AC saya bongkar, berikut tahapan-tahapannya:

1. Buka penutup Filter AC

2. Tarik dan Lepas Filter ACnya

3. Penampakan Filter AC... Wadaaaaw kotornyaaaa

4. Ambil Baskom atau sejenisnya, masukan deterjen secukupnya, rendam filter AC selama 10 - 15 menit, awas jangan dikucek kayak baju yah....hehehe

5. Semprot sampai kotoran turun semua

6. Cungkil-cungkil kotoran yang masih tersisa dengan lidi atau jarum

7. Jemur sampai kering

8. Penampakan setelah kering...waah bersih kan.....

9. Masukan kembali Filter AC ke tempat semula

10. Tutup Kembali



Selamat Mencoba.....

Penulisa adalah member dari TEVCI Chapter Tangerang
Ugie Sugiant#84

1 komentar: